Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kekecewaan Warga Bojong Diharapkan Didengar Bupati Ambu Anne. (Akibat Kepala OPD tak ada yang hadir)



WI | PURWAKARTA -  Singnal kekecewaan sempat mewarnai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), tingkat Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta yang digelar Rabu(10/2 )diaula Kantor Desa Cikeris, Kecamatan Bojong Purwakarta. 

Nada sumbang kekecewaan itu diungkapkan Kades Cikeris Dasep Sopandi yang juga menjabat Ketua APDESI.Kabupaten Purwakarta.

Dasep dengan lantang mengucapkan rasa kecewanya itu, saat mendapat kesempatan berbicara didepan Forum Musrenbang yang dihadiri oleh 14 Kades yang ada hadir disana.

,"Saya,ingin rasa kecewa saya ini sampai kepada pihak berkompeten di Pemkab Purwakarta, dan mudah mudahan saja, Bupati mendengar kekecewaan saya ini."Terang Dasep Sopandi mengulang ulang nada bicaranya.

,"Rasa kecewa saya itu, saat saya mendapati Musrenbang hari ini di aula desa Cikeris. Tidak satupun Kepala OPD dari Pemkab Purwakarta yang hadir, ini adalah suatu hal yang kontra produktif."terang Dasep Sopandi.

Betapa tidak,kontra produktif, sebab sebut Dasep Sopandi.Musrenbang ini amanat Undang undang yang harus dipatuhi oleh pihak terkait, dalam rangka merumuskan program pembangunan setahun kedepan di Kecamatan Bojong,l Kalau pihak penentu kebijakanya,tak hadir mana bisa menelaah apa yang dibicarakan.

,"Asal tahu saja pak, untuk mewujudkan acara ini berjalan mulus, para Kades disini tak tidur semalaman."tukas Dasep Sopandi dengan ritme bicara penuh kekecewaan.

,"Bagaimana mau nyambung suatu program pembangunan yang telah kita serap dari aspirasi masyarakat lembur, kalau para Kepala OPDnya tak hadir.

,"Pantas saja, proyek pipanisasi PDAM saja,di Kecamatan Bojong tak kunjung terealisas

"Ya,  karena penentu steak holdernya seperti ini, tak hadir."Tukas Dasep Sopandi.

Namun demikian Dasep mengapresiasi kehadiran anggota DPRD Purwakarta Zaenal Arifin dari Fraksi Kebangkitan Bangsa dari dapil Bojong-Darangdan.

Hari ini, kekecewaan saya, agak terobati dengan hadirnya Kang Bentar(Panggilan karib Zaenal Arifin,anggota DPRD)."Imbuh Dasep.

,"Mungkin dengan kehadiran kang bentar, dan Acep Munawar,kekecewaan saya ini sampai kepada Bupati,dam secepatnya mencarikan formula yang tepat di Bojong."Tutup Kades Cikeris itu.

Menanggapi sikap kekevewaan tersebut.Acep Munawar yang karib disapa Gusmun,menyatakan cukup mahfum.menurut Gusmun,sikap kekecewaan dari seorang Kades itu merupakan hal biasa, guna kemajuan suatu daerah,l dibutuhkan sikap kritis dan tegas memang untuk sebuah lompatan lompatan pembangunan yang makin hari dituntut cepat."tandas Gusmun.

Musrenbang di tingkat Kecamatan Bojong itu dihadiri Camat Bojong,para Kades,dl dan perwakilan OPD Pemkab Purwakarta.(Dayat Iskandar)

Post a Comment for "Kekecewaan Warga Bojong Diharapkan Didengar Bupati Ambu Anne. (Akibat Kepala OPD tak ada yang hadir)"