Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gubernur Banten Lantik Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang

Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang yang baru dilantik. (Foto: Zuy)

wartaindustri.id | PANDEGLANG -
  Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban menjabat  Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, di Pendopo Gubernur Banten, Senin (26/4/2021).

 

Pelantikan tersebut merupakan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang digelar pada 2020 lalu.

 

Dalam pelantikan itu, Gubernur membacakan SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-1052 Tahun 2021 Tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-264 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten, yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 29 Maret 2021.

 

Dalam lampiran SK disebutkan bahwa atas nama Irna Narulita jabatan Bupati Pandeglang dan Tanto Warsono Arban jabatan Wakil Bupati Pandeglang.

 

Dalam pelantikan yang menggunakan protokol kesehatan itu, pintu masuk ruang pelantikan  terpantau dijaga ketat aparat kepolisian.

 

Tidak hanya itu, personel yang jaga juga membawa pamplet sebagai pengingat menjaga protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang terlanjur datang, disediakan layar untuk melihat suasana pelantikan.

 

"Sumpah ini hendaknya diucapkan secara sesungguhnya dan sumpah ini debagai janji kepada Tuhan dengan menjalankan amanah," kata Wahidin Halim.

 

Dalam sambutannya Gubernur meminta kepala daerah yang baru dilantik untuk amanah terhadap jabatan yang telah dipercayakan oleh rakyat serta bersungguh-sungguh dalam menangani covid-19. (Zuy/Warin)

Post a Comment for "Gubernur Banten Lantik Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang"