Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meriah dan Penuh Makna: Karnaval Kemerdekaan di RW 10 Perumahan Bukit Kencana Residen



PURWAKARTA, 25 Agustus 2024 || Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79,  warga RW 10 Perumahan Bukit Kencana Residen (BKR) di Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, menggelar acara karnaval yang meriah. 

Acara ini diadakan pada hari Minggu 25 Agustus 2024 dan dihadiri oleh warga setempat, khususnya dari RW 10, yang turut serta dalam perayaan dengan semangat dan antusiasme tinggi.

Acara ini di buka langsung oleh Ketua RW 10, Warsito Adi dan  dimulai dengan Drumband dari SD Negeri 1 Ciwangi dan parade kostum yang melibatkan berbagai kelompok warga, termasuk anak-anak dan remaja. 

Setiap kelompok menampilkan kostum unik  yang kreatif dan penuh warna, menggambarkan simbol-simbol perjuangan dan kemerdekaan. 

Kemeriahan karnaval ini terlihat dari antusiasme peserta dan penonton yang memadati lokasi acara.

Karnaval ini menampilkan berbagai atraksi menarik, termasuk pertunjukan kabaret yang menceritakan kisah perjuangan para pahlawan kemerdekaan. 

Warga RW 10 terlibat aktif dalam persiapan dan pelaksanaan acara, menunjukkan semangat kebersamaan dan gotong-royong.


Penanggung Jawab Karnaval, Yeni Nuraeni, mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan. 

“Kami ingin mengenang jasa para pahlawan dengan menyelenggarakan karnaval yang melibatkan seluruh warga RW 10. Kami mengadakan berbagai pertunjukan, termasuk kabaret, untuk menggambarkan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia,” kata Yeni.

Yeni Nuraeni berharap acara seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun untuk memperkuat semangat nasionalisme dan mempererat hubungan antarwarga.

“Kami ingin karnaval ini menjadi tradisi yang dapat terus dilestarikan dan membawa dampak positif bagi warga BKR” tandasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana, Bang Jay mengungkapkan rasa terimakasihnya  kepada seluruh warga RW 10 yang telah berpartisipasi dalam acara karnaval. 

“Karnaval ini bukan hanya sebagai bentuk perayaan, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga. Semangat kemerdekaan harus terus dijaga dan diwariskan kepada generasi berikutnya,” ujarnya.

Lanjut Bang Jay, menyampaikankan bahwa karnaval yang digelar merupakan bagian dari rangkaian kegiatan, nanti puncak acara akan dilaksanakan  pada tanggal 1 September 2024, dengan serangkaian kegiatan menarik yang telah dipersiapkan. 

Bang Jay Menambahkan Pada puncak acara tersebut, akan digelar lomba karaoke dan jalan santai yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat. Selain itu, akan ada pembagian doorprize dengan berbagai hadiah menarik yang telah disiapkan. 

"Ada beberapa hadiah menarik telah disiapkan untuk peserta, di antaranya satu unit kulkas, lima unit kacamata Blue Cromik dari Nevda Optik, dan sepeda listrik. Selain itu, terdapat juga voucher DP umroh dari Samira Tour and Travel, televisi, dan pemasangan internet gratis dari Net 10 badan usaha milik RW 10, serta hadiah-hadiah lainnya yang tentunya tidak kalah menarik,"ucapnya

Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antarwarga serta memberikan hiburan dan manfaat langsung kepada masyarakat. Pihak penyelenggara berharap bahwa partisipasi aktif dari masyarakat dapat membuat acara ini semakin meriah dan sukses.

"Dengan rangkaian kegiatan yang beragam dan hadiah yang menarik, diharapkan acara ini dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi semua peserta,"ungkap Bang Jay kepada wartawan, Minggu (25/08/24)

Warga setempat merasa sangat puas dengan penyelenggaraan karnaval ini. 

"Acara ini sangat meriah dan penuh makna. Kami merasa bangga bisa berpartisipasi dalam merayakan kemerdekaan dengan cara yang menyenangkan dan mendidik,” ujar salah seorang warga, Santi, yang turut serta dalam parade.

Post a Comment for "Meriah dan Penuh Makna: Karnaval Kemerdekaan di RW 10 Perumahan Bukit Kencana Residen"