Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Purwakarta Perkenalkan Aplikasi Cekatan untuk Layanan Kesehatan Hewan yang Lebih Mudah dan Cepat



PURWAKARTA || Aplikasi Cekatan Hadir untuk Mempermudah Akses Layanan Kesehatan Hewan. Aplikasi Cekatan (Cek Kesehatan Ternak dan Hewan) diluncurkan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta sebagai solusi inovatif untuk layanan konsultasi kesehatan hewan.

Aplikasi ini memungkinkan masyarakat serta pelaku usaha peternakan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter hewan dan paramedik veteriner melalui platform digital.

Ida Hamidah, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta, melalui Kabid Kesehatan Hewan Wini Karmila, menjelaskan bahwa Cekatan menyediakan informasi terkini mengenai kesehatan hewan dan layanan yang disediakan oleh dinas terkait.

Wini Karmila menambahkan bahwa dengan adanya aplikasi Cekatan, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas layanan kesehatan hewan bagi masyarakat dan pelaku usaha peternakan.

"Aplikasi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mendesak dalam pengobatan dan vaksinasi hewan, serta mempermudah proses administratif yang biasanya memakan waktu," ujarnya Jum'at (23/8).

Selain itu, menurut Wini, aplikasi ini juga akan mempermudah pengajuan Nomor Kontrol Veteriner (NKV) dan pengujian pullorum untuk unit usaha peternakan.

"Kami yakin, dengan dukungan teknologi ini, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat dan akurat, serta mendukung pengembangan sektor peternakan di Kabupaten Purwakarta secara keseluruhan," tutupnya.

Post a Comment for "Purwakarta Perkenalkan Aplikasi Cekatan untuk Layanan Kesehatan Hewan yang Lebih Mudah dan Cepat"