Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kades Cibatu Bantah Penyelewengan Anggaran Ketahanan Pangan 2023



PURWAKARTA || Adanya pemberitaan dugaan penyelewengan Anggaran ketahanan pangan pada 2023, hal tersebut di bantah langsung oleh kepala Desa Cibatu.

Kepela Desa Cibatu Loretta mengatakan penyelewangan tersebut tidak benar adanya, kita sudah menjalankan program sesuai dengan mekanisme yang berlaku," Ungkapnya (4/9/2024) ketika di konfirmasi.

Seperti di beritakan beberapa media online menyebutkan, bahwasanya Kepala Desa Cibatu telah menjual Sapi dari program ketahanan pangan namun belum ada pengganti nya.

Di jelaskannya, jumlah sapi sebelumnya ada 6 ekor lalu mati 2 ekor, sisa 4 ekor, lalu dengan berdasarkan kesepakatan antara pemerintah Desa dan kelompok tani. Sapi tersebut ( yang dijual red) sudah melebihi bobot dan tidak bisa untuk pemebesaran kembali, maka dengan kesepakatan itu lalu sapi tersebut kita jual, dan sudah ada penggantinya. dengan hasil penjualanny tidak lama lagi kita belikan sapi kembali, dan sebelumya kita sudah buatkan berita acaranya," Ungkapnya sembari menunjukan pengganti sapinya.

Lebih lanjut, dirinya meminta agar rekan rekan media untuk tidak menanggapi isu - isu tersebut, alangkah baiknya untuk melakukan kroscek ke lapangan atau klarifikasi tidak memuat pemberitaan dengan sebelah pihak.

" Kita tetap hargai rekan rekan media sebagai sosial kontrol," pungkasnya.

Post a Comment for "Kades Cibatu Bantah Penyelewengan Anggaran Ketahanan Pangan 2023"