Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puncak Acara Dirgahayu RI ke-79: Perum BKR RW 10 Desa Cibening Gelar Acara Penuh Semangat dan Kebersamaan



PURWAKARTA || 07 Agustus 2024 . Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-79, Perum Bukit Kencana Residence RW 10 Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, menggelar serangkaian acara yang meriah dan penuh semangat. 

Acara ini merupakan puncak acara perayaan dan penghargaan terhadap kemerdekaan Republik Indonesia serta wujud dari semangat kebersamaan, persatuan, dan gotong royong, kita bangun RW. 10 Beriman. 

Dalam acara tersebut, berbagai kegiatan menarik disajikan, termasuk pentas seni pencak silat yang menampilkan keahlian bela diri tradisional dan tari tradisional yang menghibur para hadirin.


Selain itu, pembagian hadiah dari perlombaan yang telah dilaksanakan sebelumnya juga menjadi salah satu agenda utama.

Ketua RW 10, Warsito Adi, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara tersebut. 

"Alhamdulillah, acara dapat berjalan lancar dan sesuai harapan. Kami juga sangat mengapresiasi upaya panitia yang telah berkontribusi besar dalam pelaksanaan acara ini," ujarnya.


Warsito Adi juga menegaskan bahwa acara ini tidak hanya sebagai perayaan kemerdekaan, tetapi juga sebagai langkah untuk meningkatkan ekonomi warga setempat. 

“Tujuan utama kami adalah mengisi kemerdekaan RI ke-79 dengan kegiatan yang dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, terutama dalam aspek ekonomi seperti peluang berdagang,” katanya.

Salah satu highlight dari acara ini adalah pentas seni yang menampilkan berbagai budaya lokal. Pertunjukan pencak silat, gambang suling, dan berbagai kesenian tradisional lainnya memeriahkan acara dan menarik perhatian banyak pengunjung. 

"Kami sangat bangga melihat antusiasme warga dalam menyaksikan dan berpartisipasi dalam berbagai pentas seni yang kami tampilkan," tambah Warsito Adi.


Dalam kesempatan ini, juga diadakan pembagian hasil dari perlombaan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Pembagian hadiah ini merupakan bentuk penghargaan kepada para peserta yang telah menunjukkan dedikasi dan semangat dalam setiap lomba yang diikuti. 

“Ada beberapa hadiah menarik telah disiapkan untuk peserta, di antaranya satu unit kulkas, lima unit kacamata Blue Cromik dari Nevda Optik, dan sepeda listrik. Selain itu, terdapat juga voucher DP umroh dari Samira Tour and Travel, televisi, dan pemasangan internet gratis dari Net 10 badan usaha milik RW 10, serta hadiah-hadiah lainnya yang tentunya tidak kalah menarik,”ucapnya


Ketua panitia acara, Bang Jay, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara ini. 

"Tanpa dukungan dari masyarakat dan panitia, acara ini tidak akan berjalan dengan baik. Kami sangat menghargai semua bentuk dukungan yang telah diberikan," katanya.

Selama acara berlangsung, suasana kekeluargaan dan kebersamaan terasa sangat kental. Warga setempat saling berinteraksi, bertukar informasi, dan merayakan kemerdekaan bersama dengan penuh kegembiraan. 

“Ini adalah momentum yang sangat berharga bagi kami, untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan di tengah-tengah masyarakat,” 

“Mari kita terus jaga semangat kemerdekaan ini dan gunakan sebagai dorongan untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari pemerintah Desa dan tokoh masyarakat setempat. Kehadiran mereka menambah semangat dan motivasi bagi warga RW 10 untuk terus berkontribusi dalam pembangunan komunitas. (Td)

Post a Comment for "Puncak Acara Dirgahayu RI ke-79: Perum BKR RW 10 Desa Cibening Gelar Acara Penuh Semangat dan Kebersamaan"