Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Stadion Purnawarman siap Gelar Liga 2 Indonesia Wilayah Barat Catat Waktunya



SERBERITA || Kompetisi Liga 2 Indonesia 2024-2025 akan segera bergulir dengan kick-off pada 8 September 2024 dan berakhir pada Februari 2025. Stadion Purnawarman Purwakarta akan menjadi salah satu venue utama untuk kompetisi ini, dengan Bekasi City berperan sebagai tuan rumah.

Sebanyak 26 klub akan berkompetisi di Stadion Purnawarman termasuk dalam venue wilayah barat yang diisi oleh 9 klub. Musim ini diprediksi akan menghadirkan persaingan yang ketat dan penuh kejutan.

Ketua Panitia Pelaksana, Danny Aulia, menyatakan, "Kompetisi Liga 2 Indonesia akan dibuka di venue wilayah timur, tepatnya di Bojonegoro, pada 7 September 2024. Pertandingan perdana di Stadion Purnawarman akan mempertemukan Bekasi FC melawan Persiraja Banda Aceh pada 19 September 2024."

Dalam wawancara dengan Serberita.com, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta, Yogi Kus Suprayogi ST., MM, menjelaskan, "Mereka adalah penyewa sesuai perda, bukan pengelola. Semua prosedur administrasi, perizinan dengan PSSI, dan stakeholder sepak bola telah ditempuh dengan baik. Kami juga berkoordinasi dengan PJ Bupati karena ini memiliki banyak manfaat untuk Purwakarta, terutama untuk pelaku UMKM dan peningkatan antusiasme pencinta sepak bola."

Gelaran Liga 2 Indonesia di Stadion Purnawarman dipilih karena pertimbangan aksesibilitas, kelayakan, dan transportasi yang mudah. Selain itu, stadion lainnya sedang menjalani renovasi besar-besaran sehingga tidak memungkinkan untuk digunakan sebagai venue Liga 2 wilayah barat.

Daftar 9 klub wilayah barat yang akan bertanding di Stadion Purnawarman Purwakarta adalah:
1. Persiraja Banda Aceh
2. PSMS Medan
3. PSPS Riau
4. Sriwijaya FC
5. PSKC Cimahi
6. Persikota Tangerang
7. Dejan FC Depok
8. Persikabo 1973
9. Bekasi FC

(Yos)

Post a Comment for "Stadion Purnawarman siap Gelar Liga 2 Indonesia Wilayah Barat Catat Waktunya"